Menu

Tingkatkan Keamanan Wilayah Hukumnya Anggota Polsek Gresik Kota Patroli Tiga Pilar

Tribratanews-gresik.com – Untuk menciptakan rasa aman dan tenteram masyarakat diwilayah Kecamatan Gresik Kota, Polsek Gresik Kota bersama dengan Koramil 02 Gresik Kota dan Pemerintah Kecamatan dalam hal ini linmas yang bergabung dalam tiga pilar, sekitar pukul 01.30 wib, Senin (19/5/2018) melakukan patroli bersama dikawasan Gresik Kota.

AKP Suyatmi, Spd M.M melalui Aiptu Ponidi selaku PS.Kanit Intelkam Polsek Gresik Kota menyampaikan bahwa Patroli bersama, yang titik kumpulnya dimulai dari Polsek Gresik Kota tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Gresik Kota.

“Kegiatan Patroli malam ini menyelusuri jalan-jalan yang dianggap rawan terhadap kriminalitas serta tempat ibadah seta obvit dikawasan Gresik Kota,“ ujar Aiptu Ponidi.

Lebih lanjut, Aiptu Ponidi juga mengatakan bahwa giat tersebut merupakan sinergitas petugas keamanan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gresik Polres Gresik, dan dengan adanya sinergitas ini maka bisa sama-sama memberikan rasa aman bagi masyarakat Gresik.

“Kegiatan patroli tersebut, sengaja dilaksanakan bersama dengan TNI dan Petugas keamanan wilayah setempat, karena bagaimanapun keamanan bukan tanggung jawab Polri semata, melainkan juga merupakan tanggung jawab bersama,” kata Aiptu Poniidi.

Kapolsek Gresik AKP Suyatmi, Spd M.M melalui Aiptu Ponidi untuk mendudukung kegiatan patroli bersama ini karena tanpa partisipasi masyarakat pada umumnya tidak mungkin ketentraman akan tercapai dengan maksimal, khususnya di wilayah Kawasan Gresik Kota dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *