Menu

Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Gresik punya trik khusus

Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Gresik punya trik khusus untuk membersihkan percaloan di lingkungannya. Salah satu trik agar calo SIM tidak bergentayangan personel satpas setempat mengimplementasikannya dengan mengenakan rompi khusus.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, keberadaan personel satpas yang mengenakan rompi khusus merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan yang bersih dari percaloan.

“Personel yang mengenakan rompi khusus. Di bagian belakangnya dilengkapi dengan tulisan himbauan, dan penyemangat bagi pemohon SIM untuk mengikuti setiap tahapan ujian pembuatan SIM,” katanya, Jumat (6/04/2018).

Lebih lanjut AKP Wikha mengatakan, dalam tahapan itu setiap pemohon SIM harus jujur, dan tidak percaya pada calo. Karena itu, personel yang mengenakan rompi khusus selalu ada di lapangan.

“Melalui rompi ini diharapkan tidak hanya untuk membersihkan praktek percaloan saja. Tapi, juga menjadi pengingat masyarakat untuk berkomitmen menjaga keselamatan dalam berkendara,” ujarnya.

Berdasarkan data Satpas Polres Gresik, setiap harinya ada 100 hingga 150 orang pemohon SIM untuk memperbaharui surat izin kendaraannya. Baik itu SIM A, C, dan B

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *