Menu

Polsek Balongpanggang Antisipasi Kemacetan

Tribratanews-gresik.com – Guna menciptakan keamanan dan kelancaran ber lalulintas semua anggota Polsek Balongpanggang Polres Gresik melaksanakan simpul pagi di penggal jalan mengatur arus lalulintas dan membantu menyeberangkan adik-adik pelajar berangkat sekolah atau masyarakat yang akan mulai beraktifitas Kamis (31/5/2018).

Kegiatan pos penggal pagi dilaksanakan pada jam 06.15 – 07.15 Wib. karena pada jam tersebut adalah waktu yang paling rawan terjadinya kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas yang disebabkan oleh meningkatnya kepadatan arus lalulintas di jalan raya. Meskipun begitu petugas juga memberhentikan dan menegur pengendara yang tidak menggunakan helm.

Kepadatan arus lalulintas di jalan raya meningkat karena semua pengguna jalan secara bersamaan memakai jalan untuk beraktifitas mulai dari anak-anak sekolah yang berangkat ke sekolah, pegawai, karyawan berangkat ke kantor, warga masyarakat akan ke pasar, petani berangkat kesawah dan lain-lain yang semuanya untuk beraktifitas dimulai pada pagi hari.

Kegiatan pos pengal pagi ini dilaksanakan secara rutin setiap pagi hari, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas serta mengatur kelancaran arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan tidak terlambat sampai tujuan, seperti yang dilakukan oleh Aiptu Supriyadi anggota Polsek Balongpanggang Polres Gresik , yang mengatur arus lalulintas di depan mako dan sepanjang jalan yang rawan di wilayah kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *