Menu

Polrestabes Surabaya : Jumlah tanahan 13 orang, dengan rincian 12 orang laki-laki di rutan Polsek Sukomanunggal

Surabaya – Halo Dunia News

Pengecekan ruang tahanan merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh pawas baru, yang didampingi KSPKT walaupun di hari libur. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui jumlah tanahan, kondisi kesehatan tahanan dan barang bawaan Tahanan, Minggu ( 26/05/1019 ).

Pengecekan tahanan tersebut dilaksanakan oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda M. Rochib, S.H., didampingi Aiptu Suwarno serta piket provos.

Dalam pelaksanaannya, Pawas melaksanakan pengecekan mulai dari jumlah tahanan, kondisi kesehatan para tahanan, hingga melaksanakan pengecekan di masing-masing ruang tahanan guna mengecek jika ada barang-barang yang dilarang berada di dalam ruang tahanan. Misalnya pisau, silet atau sejenisnya, tali, korek api serta barang-barang lain yang dapat membahayakan jiwa para tahanan maupun petugas jaga.

Pada kesempatan itu, Ipda M. Rochib, S.H., mengatakan, pengecekan ini dilaksanakan agar semua tahanan yang berada di rutan Polsek Sukomanunggal Polrestabes Surabaya selalu dalam kondisi sehat.

Jumlah tanahan 13 orang, dengan rincian 12 orang laki-laki di rutan Polsek Sukomanunggal dan 1 orang anak-anak dititipkan di Dinas Rehabilitasi sosial di Jalan Balongsari Surabaya.

“Semua dalam keadaan sehat. Selain itu, dalam pengecekan tersebut tidak ditemukan barang-barang terlarang berada di dalam ruang tahanan,” jelasnya.#SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *