Menu

Polresta Sidoarjo Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Pegawai

 

img

Kasus penipuan berkedok pegawai pemerintahan, berhasil diungkap Satreskrim Polres Sidoarjo. Yakni dengan modus menawarkan pekerjaan sebagai tukang parkir di Juanda, Sidoarjo.

“Pelaku berinisial S asal Tulangan, Sidoarjo, berhasil ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo. Karena telah melakukan penipuan kepada empat korban, yang dijanjikan pekerjaan sebagai tukang parkir di Juanda, Sidoarjo dengan syarat menyerahkan uang senilai Rp 4 juta,” jelas Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Haris pada wartawan, Selasa (6/11/2018).

Setelah tenggang waktu yang dijanjikan, para korban tidak kunjung mendapatkan panggilan kerja, lantas korban melaporkan pelaku ke Polsek Tulangan.

Dari laporan ke Polisi, itulah kemudian Satreskrim Polresta Sidoarjo melakukan pengungkapan kasus penipuan yang dilakukan S. Dengan barang bukti satu lembar surat perjanjian antara tersangka dengan pelapor dan saksi korban lainnya tanggal 13 Juli 2018.

Atas tindak penipuan yang dilakukan tersangka S, menurut Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Haris mengatakan dikenakan ancaman pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *