Menu

Polres Tanjungpinang Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal Dan Tahun Baru 2018

Tanjungpinang – Untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman dalam melayani masyarakat menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Polres Tanjungpinang melakukan Rakor Lintas Sektoral Ops Lilin Seligi 2017 di Rupatama, Senin pagi (18/12/17).

Rakor yang dibuka langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, SIK, MH dihadiri oleh Stake Holder terkait, FKUB, Ormas, Pemuda, Senkom, Pramuka serta seluruh Pejabat Utama Polres Tanjungpinang juga hadir menempati ruangan Rupatama.

Dalam sambutan yang disampaikan Ardianto menjelaskan, untuk meningkatkan pelayanan serta pengamanan menjelang Natal dan Natal Polres Tanjungpinang menempatkan 2 pos pelayanan diantaranya Pos Pelayanan Bandara dan Pelabuhan, serta 3 Pos pengamanan diantaranya Pos Pengamanan Kacapuri, Rimba dan Pos Batu 10, tidak hanya itu saja Polres Tanjungpinang juga akan menyiaapkan Posko Penanggulangan Bencana di Polsek SBP yang akan dibantu oleh Basarnas,Dinas Kesehatan,TNI, KPLP, Syahbandar maupun Personil Polres Tanjungpinang, jelas Ardiyanto.

Ardiyanto juga menambahkan bahwa sinergitas kerjasama antara Stake Holder yang sudah baik mampu menciptakan suasana Kota Tanjungpinang yang aman, nyaman serta kondusif sebelum perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.


Selain itu juga Ardianto juga mengharapkan bahwa ketahanan pangan dapat berjalan dengan baik, dan butuh pengawasan secara bersama sama, khususnya Dinas Perdagangan, Perindustrian, serta Perikanan agar mampu mengawal serta mengontrol para pelaku pasar, hal ini sesuai perintah Presiden untuk selalu menjaga ketahanan pangan, terang Ardiyanto.

Luasnya daerah perairan yang mengelilingi Kota Tanjungpinang juga perlu diantisipasi untuk menomor satukan keselamatan serta keamanan bagi masyarakat yang mengunakan sarana transportasi laut, apabila cuaca yang kurang bersahabat untuk melakukan perjalanan hendaknya jangan segan-segan dihentikan demi keselamatan maupun keselamatan, tutup Ardiyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *