Menu

Polres Gresik memberikan reward (penghargaan) kepada petugas Polres, Kodim 0817

Polres Gresik memberikan reward (penghargaan) kepada petugas Polres, Kodim 0817, dan beberapa warga sipil yang dinilai berhasil dalam membantu menjaga Kamtibmas.

Ada puluhan petugas dan masyarakat sipil yang menerima penghargaan yang diserahkan Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Dandim 0817 Letkol (Kav) Widodo Pujianto usai upacara di halaman Mako Polres Gresik, Kamis (17/5/2018).

Dandim 0817 Letkol (Kav) Widodo Pujianto yang didapuk memberikan pengarahan menyatakan, bahwa mereka yang diberi penghargaan merupakan petugas dan warga sipil yang berprestasi dalam menjalankan tugas. “Khusus untuk warga sipil yang mendapatkan penghargaan agar bisa menularkan prestasinya kepada mayarakat lain,” sarannya.

“Para Kepala atau Komandan yang bertanggungjawab di daerah masing-masing┬áharus mengantisipasi kejadian seperti teror, terosime, dan radikalisme. Jangan lupa lengkapi surat perintah saat bertugas,” tegasnya.

Menyikapi aksi bom bunuh diri belakangan ini, Dandim meminta penjagaan diperketat, di mako Polres, Polsek, dan sarana vital lain, maupun tempat-tempat berkerumunan masyarakat. Dia juga meminta kepada petugas penjagaan agar menghindari kontak langsung dengan terduga pelaku teror.

“Matikan lampu penjagaan malam hari. Razia mulai pukul 15.00 WIB dengan melibatkan komponen masyarakat. Dan patroli mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai dilakukan secara kontinyu,” katanya.

Pada kesempatan ini, Dandim juga meminta kepada petugas agar intens melakukan pembinaan terhadap pemangku rumah ibadah. “Mereka dibimbing agar punya penjaga dan mengamankan wilayah masing-masing. Berikan sosialisasi kepada masyarakat agar tak takut terhadap aksi terorisme,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *