Menu

Polres Gresik Gelar Musik Patrol Kamtibmas Ramadan

Kapolres Gresik AKBP Wahyu SB saat menyerahkan tropy kepada pemenang lomba Festival Ramadan. (dik)
Kapolres Gresik AKBP Wahyu SB saat menyerahkan tropy kepada pemenang lomba Festival Ramadan. (dik)
Menyambut HUT Bhayangkara ke-72  sekaligus menyemarakkan bulan suci Ramadan, Polres Gresik menggelar Festival Rakyat Ramadhan 1439 H. Dalam festival tersebut, Polres Gresik mengadakan lomba musik patrol kamtibmas yang dihelat di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro mulai Jumat hingga grand final Minggu (27/5) kemarin.
Hadir pada acara tersebut Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, Wakil Bupati Gresik H Moh. Qosim, Wakil Ketua DPRD Gresik,  Kadispora Kabupaten Gresik, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto,  Kasat Binmas Polrse Gresik AKP Zunaedi, Kapolsek Jajaran Gresik, serta sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Gresik.
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dalam kesempatan tersebut mengatakan,  kegiatan musik patrol adalah musik tradisional yang dimainkan beberapa orang. Kesenian musik ini sangat dikenal masyarakat Jawa Timur. Musik ini juga digunakan  untuk pos kampling sebagai alat dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat.
Kapolres menambahkan, musik patrol familiar di masyarakat pada pos kampling serta pada bulan Ramadan yang biasanya untuk membangunkan masyarakat agar melaksanakan makan sahur. ” Melalui musik patrol ini kami  masyarakat untuk meningkatkan kamtibmas di wilayahnya masing-masing,” terang Wahyu SB.
Dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 72 ini, sambung Kapolres,  mari bersama kepolisian meningkatkan kamtibmas dengan menciptakan Pilkada serentak secara damai serta mengaktifkan kembali tamu wajib lapor 1X24 jam untuk mengantisipasi perkembangan terorisme dan paham radikalisme di lingkungan masing-masing.
Sementara itu, hasil dari lomba musik patrol kamtibmas dimenangkan Perwakilan dari Polsek kota Gresik sebagai juara satu, juara dua perwakilan dari Polsek Driyorejo dan juara tiga perwakilan dari Polsek Balongpanggang. Masing-masing pemenang mendapatkan tropy serta uang pembinaan dari Kapolres Gresik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *