Menu

Patroli Tiga Pilar Polsek Kebomas, Wujudkan Keamanan

 

Tribraranews-gresik.com – Akhir pekan yang biasanya di gunakan bagi warga malam mingguan. Meski di bulan puasa, namun kebiasaan tuk cangkruk sudah tidak bisa di pisahkan dari masyarakat.
Untuk menjaga situasi masyarakat yang aman dan nyaman, masyarakat diajak turut serta dalam mengawasi lingkungan sekitar, demikian ditegaskan Kapolsek Kebomas Kompol Yusuf Roni sebelum memulai razia , Sabtu malam hingga dini hari (19/05/2018).

“Karena masih siaga 1 , dan kita tetap waspada jangan sampai ada penyusup yang membuat onar, apa lagi yang membuat gerakan radikalisme, sehingga kegiatan razia di rusun terhadap tamu yang tidak dikenal, termasuk beberapa warung yang di mungkinkan menjual minuman keras”. Jelas Roni.

Komandan Koramil Kebomas Kapten Arh Sali saat apel pasukan mengatakan,” Memang wilayah Kebomas hingga saat ini masih aman dan nyaman, namun kewaspadaan terhadap orang yang indikasi akan membuat kerusuhan itu mesti dideteksi sejak dini, termasuk melakukan razia bersama organisasi binaan Kodim, seperti Pemuda Panca Marga ( PPM), FKPPI, Banser, Bela Negara,” tegas Sali.

Sekretaris Kecamatan Kebomas Purnomo bersama Trantib kecamatan yang ikut melakukan razia gabungan ini mendatangi rusun Kebomas, puluhan pintu di ketuk selanjutnya ditanya KTP dan KSK, dan bagi beberapa rumah tampak ada yang sempat di periksa tas besar di ruang tamu.

Demikian halnya , bagi penghuni rusun Gulomantung di lantai atas juga tetap di periksa identitas secara acak , termasuk kalau ada yang bertamu di rumah susun, maka beberapa barang di periksa oleh petugas.

Beberapa warung yang masih ramai pembeli juga di datangi, selain memeriksa apa ada ditemukan minuman keras, juga beberapa pecangkruk yang sedang menikmati kopi ditanya oleh petugas, seputar kalau ada penikmat kopi yang nukan komunitas tersebut. Dan lewat tengah malam kegiatan tetsebut selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *