Menu

Nama Kapolres Gresik Dicatut untuk Minta THR

 Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro. (dik)
 Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro. (dik)
Gresik, reportasenews.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Gresik untuk mewaspadai adanya oknum yang menelpon dan mengaku sebagai Kapolres Gresik dan meminta sejumlah imbalan sebagai THR (Tunjangan Hari Raya).
Salah satu orang yang nyaris jadi korban adalah anggota Sekber DPC SP SB (Sekretariat Bersama Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja / Serikat Buruh) Kabupaten Gresik. Dia mengaku pada Selasa (5/6) dihubungi seseorang yang menyebut dirinya adalah Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro. Nomor telepon yang digunakan pelaku yang mencatut nama Kapolres Gresik ini adalah 081211114761.
Untungnya, anggota Sekber buruh tersebut sebelumnya sudah mengetahui nomor HP Kapolres Gresik dan langsung melakukan klarifikasi. “Hati-hati terhadap oknum yang mengaku sebagai Kapolres dan meminta imbalan berupa THR,” ucap Kapolres, Selasa (05/06/2018) sore tadi usai mengikuti rakor di Mapolda Jatim.
Lebih lanjut Kapolres menegaskan, kepada kepala-kepala perusahaan yang ada di Kabupaten Gresik agar berhati-hati dan mewaspainya, sehingga nantinya tidak menjadi korban penipuan dan pemerasan oknum yang mengaku sebagai Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.
Kapolres juga menambahkan bahwa nomor HP pribadi yang dimiliki oleh Kapolres Gresik hanyalah satu nomor yaitu 08123481998.
“Jika merasa menjadi korban penipuan dan pemerasaan mengatasnamakan sebagai Kapolres Gresik, silakan langsung melapor ke kantor polisi terdekat agar segera ditindaklanjuti dan diproses atau bisa langsung mengkomfirmasi ke nomor HP saya satu-satunya itu,” pungkas Kapolres Wahyu SB dengan nada setengah geram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *