Menu

Mengawali masa tugasnya di Gresik, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro sowan ke sejumlah kiai

Kenalkan Diri, Kapolres Baru Gresik Sowan ke Sejumlah Kiai

Mengawali masa tugasnya di Gresik, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro sowan ke sejumlah kiai, Senin (23/4) kemarin. Langkah ini sebagai bentuk kulo nuwun selaku warga baru yang akan turut berperan dalam berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sejumlah kiai sepuh yang dikunjungi mantan Kapolres Bojonegoro ini adalah, Pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbuchin Faqih di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Rois Syuriah PCNU Gresik KH Mahfud Maksum di Desa Dukun Anyar Kecamatan Dukun, dan pengurus Ponpes Qomaruddin di Desa Sampurnan Kecamatan Bungah.

Kedatangan Kapolres disambut hangat oleh para kiai sepuh di Kabupaten Gresik ini. Bahkan, saat berkunjung di Ponpes Mambaus Sholihin, ratusan santri juga ikut menyambut.

AKBP Wahyu Sri Bintoro menyatakan bahwa tujuan dari kunjungan tersebut untuk menjalin hubungan yang erat antara tokoh masyarakat, ulama, dan umaroh.

“Langkah ini dilakukan sebagai komitmen pihak kepolisian dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, termasuk menjalin komunikasi dengan sejumlah elemen masyarakat termasuk para ulama di Kabupaten Gresik,” ujarnya didampingi Kabag Ops Polres Gresik, Kapolsek Manyar, Kasat Intelkam, dan Kanit Regident.

Dia berharap jalinan komunikasi dan silaturahmi ini akan terus dilakukan, sehingga dapat meningkatkan sinergi dan kerjasama dalam membantu aparat kepolisian menjaga kondusivitas keamanan di wilayah Gresik.

“Kegiatan ini bagian dari sarana komunikasi dan mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan para ulama sekaligus sebagai orang baru di Gresik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *