Menu

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, SIK, MH memberikan paparan Simpamlu

Tanjungpinang – Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, SIK, MH memberikan paparan Simpamlu ( Sistem Pengamanan Pemilu ) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di Polda Kepri, Selasa (09/1) pagi.

Dalam paparan yang disampaikan Ardiyanto kepada Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi , SH dan Pejabat Utama Polda diruang kerja Kapolda, Polres Tanjungpinang siap melakukan pengamanan jalannya prosesi tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2018 sampai dengan dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota terpilih, ujarnya.

Ardiyanto mulai menerangkan dari proses perencanaan pengamanan, pemberian pembekalan pelatihan para personil dari tahapan sampai dengan pelantikan, pengawalan para calon, pemetaan titik rawan terjadinya gejolak, penebalan personil pengamanan dari Polda maupun instansi samping,juga memberikan sosialisasi Pilkada yang berkualitas serta kedewasaan dalam berpolitik melalui spanduk maupun media sosial kepada masyarakat baik dari tingkat RT sampai dengan Kecamatan, para tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan, jelas Ardiyanto.

Tambah Ardiyanto, Polres Tanjungpinang juga akan melakukan simulasi Sispamkota untuk mengukur kesiapan para anggota dalam menangani massa yang tidak menerima akan proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota nantinya, kata Ardiyanto.

Hal ini dipaparkan dengan tujuan untuk memberikan gambaran pengamanan yang akan dilakukan oleh Personil Polres Tanjungpinang mengamankan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota sehingga anggota yang dilibatkan mengerti tugas dan tanggung jawab nya sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku dengan mengedepankan Profesionalitas, Modern dan Akuntabel.

Tidak hanya itu saja, sarana dan prasaran pendukung serta anggaran juga sudah disiapkan, kordinasi dengan pihak terkait juga sudah berjalan sangat baik dalam proses pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota 2018 di Kota Tanjungpinang, pungkas Ardiyanto.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *