Menu

Kapolres Gresik Resmikan Posko Satgas Giri Sakti

Pelaku tindak kejahatan di wilayah hukum Kabupaten Gresik dalam waktu dekat tidak bisa tenang dalam menjalankan aksinya.

Pasalnya, kepala kepolisian setempat meresmikan posko ‘Satgas Giri Sakti’ yang berada di pintu utara Perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

Posko tersebut nantinya berfungsi mengkordinasi semua unsur kepolisian. Baik itu Reskrim, Lantas, Polair, Sabhara, dan intel.

“Di posko Satgas Giri Sakti fungsinya menyatukan penegakkan hukum, dan gelar perkara yang ada di lapangan,” ujar Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Adam Purbantoro, Senin (9/04/2018).

Ia menambahkan, selain menyatukan semua unsur kepolisian. Posko tersebut, juga terbuka bagi masyarakat yang ingin mengadukan saat terjadi tindak kejahatan karena sistemnya terkoneksi.

“Masyarakat bisa memanfaatkan posko Satgas Giri Sakti. Baik itu mau memberi masukan, atau sharing terkait pelayanan kepolisian,” tambahnya.

Sementara, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito menuturkan, keberadaan posko ini juga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami ingin setelah posko ini berfungsi pelayanan terhadap masyarakat bisa cepat diatasi, karena semua unsur ada di tim Satgas Giri Sakti dan tentunya mengedepankan tanpa korupsi, dan pungli,” ujarnya.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto yang hadir di peresmian posko itu menyatakan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompida) sudah membangun kebersamaan. Sehingga, Gresik sampai sekarang masih aman, dan kondusif.

“Saya titip saja posko ini sebagai wadah, atau tempat mengantisipasi tindak kejahatan penangannya terhadap masyarakat bisa lebih cepat dan akurat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *