Menu

Kapolres Gresik Beri Santunan Yatim dan Dhuafa

Kapolres Gresik bersama para kiai, ulama dan masyarakat memperingati Nuzulul Qur'an. (dik)
Kapolres Gresik bersama para kiai, ulama dan masyarakat memperingati Nuzulul Qur’an. (dik)
 Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengahdiri Peringatan Nuzulul Qur’an serta memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum Dhuafa di Masjid Jami’ NU Roudhotus Salam Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, Minggu (3/6/2018) kemarin.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbuhin Faqih, Muspika Manyar, para tokoh masyarakat dan  ada warga sekitar 750 orang yang berkumpul memadati Masjid Jami’ NU Roudhotus Salam Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.
Peringatan terhadap turunnya Al Qu’ran (Nuzulul Qur’an) tersebut diisi dengan tausiah ceramah agama dengan penceramah  KH. A. Halwani dari Purworejo Jawa Tengah serta santunan kepada anak yatim dan kaum Dhuafa.
Sebelum Tausiyah disampaikan, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menyampaikan pesan kamtibmas bagi masyarakat Manyar dan seluruh masyarakat Gresik untuk bersama – sama Polri dalam memerangi berita Hoax yang muncul jelang Pilkada serentak.
“Mari ciptakan wilayah Gresik yang aman damai dan tertib dengan memilih pasangan Pilgub dengan hati nurani pada pelaksanaan Pilkada Jatim yang akan segera berlangsung pada 27 Juni 2018” ungkap Kapolres.
Dengan program Polisi sholat berjamaah (Pos Sajam) dan one day one juz diharapkan warga masyarakat menjadi aman dengan kehadiran polisi di tengah ibadah mereka serta menjadikan Gresik sebagai Kota Wali dengan Polisi Santri.
“Untuk memerangi paham radikalisme dan terorisme diharapkan ponpes selalu melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan babinsa untuk mencegah adanya pergerakan paham tersebut di wilayah Gresik dengan bersama menciptakan Gresik aman dan kondusif serta jauh dari Terorisme,” tandas Kapolres.
AKBP Wahyu S Bintoro berharap para ulama dan tokoh agama dapat menyampaikan dakwah yang menyejukan hati. “Tiga Pilar kamtibmas (Babinsa, Babhinkamtibmas serta kades dan lurah) juga harus aktif bekerja sama memantau dan mengawasi segala aktifitas kegiatan yang mencurigakan dengan aktifkan kembali 1 X 24 wajib lapor,” imbuh Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *