Menu

Gresik : Sinergitas Tiga Pilar Ditingkatkan Dengan Patroli Bersama

 

Tribratanewsgresik.com – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa binaan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa serta perangkat pemerintah Desa Tulung Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik melakukan koordinasi ciptakan wilayah yang kondusif.

Koordninasi dilaksanakan pada Kamis (17/5/2018) kantor desa setempat didampingi oleh perangkat desa Tulung Kedamean. Sinergitas antara TNI – Polri ini patut mendapat apresiasi karena secara rutin mereka bersama-sama melakukan kegiatan bersama di desa binaan.

Dalam setiap pelaksanaan kegiatan di wilayah mereka selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di desa Tulung Kecamatan Kedamean.

“Kami akan terus bersama sama menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif dan kekompakan serta sinergitas akan terus kami bangun agar masyarakat yang ada di desa dapat merasa aman, nyaman dan terlindungi,” ucap Bhabinkamtibmas Desa Tulung anggota Polsek Kedamean Polres Gresik.

Ia juga menghimbau agar tidak terprovokasi terhadap berita-berita yang tidak jelas dan tetap waspada setiap perkembangan situasi, mengajak patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaan. Babinsa dan Bhabinkamtibmas setiap saat selalu bersama-sama dalam menjaga dan mengawasi wilayah binaan sehingga dengan adanya patroli bersama aparat desa minimal dapat mencegah rencana kejahatan yang mungkin bisa timbul di masyarakat sekitar, apalagi sekarang sedang marak teror.

Sementara itu perangkat desa Tulung, sangat berterimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah berupaya maksimal dalam menciptakan kondusifitas di wilayah terutama Desa Tulung, Kedamean.

(Humas Polres Gresik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *