Menu

Dijaga gabungan aparat kemanan TNI dan Polri serta instansi lainnya, Misa Natal di sejumlah Gereja di Tanjungpinang Aman

Dijaga gabungan aparat kemanan TNI dan Polri serta instansi lainnya, Misa Natal di sejumlah Gereja di Tanjungpinang sejak malam dan Natal pada Senin (25/12/2017) di Tanjungpinang berlangsung aman dan hikmat.

Sejumlah Gereja yang melaksanakan Misa Natal sejak malam hingga pagi, terlihat dihadiri ribuan jemaat yang dibantu dengan pengamanan dari TNI dan Polres Tanjungpinang.

Selain membentuk pos pengamanan, sejumlah anggota Polisi dari Polres Tanjungpinang juga terlihat berjaga dan mengatur lalu litas di masing-masing Gereja yang ada di Kota Tanjungpinang.

Seperti di Gereja HKBP Bintan Center misalnya, Misa Natal 2017 diikuti ribuan jemaat yang memadati luar dan dalam Gereja, sehingga tidak luput dari pengamanan Polisi serta peninjauan Wakapolda dan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, untuk memastikan kondisi keamanan dan kenyamanan perayaan Natal di Gereja tersebut.

Misa Natal yang dipimpin Pendeta Evy Lusiana Rambe STh, mengambil tema “Tuhan Menyelamatkan Umatnya”, dengan Ntas Khotbah Yesaya 52 Ayat 7-10.

Dalam khotbahnya, Pendeta Evy Lusiana Rambe mengatakan, dengan kondisi dan situasi saat ini, pesan Natal mengharapkan agar semua Jemaat dan orang yang percaya atas keselamatan yang diberikan Mesias Yesus Kristrus, agar peduli dengan situasi dan kondisi di lingkungannya masing-masing, sehingga menjadi saluran berkat bagi semua orang.

“Melalui pesan Natal, Tuhan menyelamatkan umatnya, hendaknya setiap umat menjadi saluran berkat terhadap semua umat yang membutuhkan pertolongan di sekitarnya,” ujar pendeta.

Hal kedua tambah Pendeta, pesan Natal juga mengharapkan, semua umat dapat bersukacita dengan berkat dan kasih karunia yang Allah berikan.

“Natal harus membawaa sukacita atas pengorbanan dan penghapusan dosa semua orang,” ujarnya.

Yang ketiga, tambah Luasiana lagi, kehidupan adalah misteri Allah, setiap orang tidak akan tahu apa yang akan terjadi. Namun demikian, dengan kasih dan karunia Tuhan setiap orang akan mampu menjalani dan menghadapi semua permasalahan hidupnya.

“Melangkahlah dengan satu kepastian, dengan kuasa dan berkat Tuhan,” imbuhnya.

Dalam Misa Natal 2017 ini, pengurus Gereja HKBP Bintan Center, juga memberikan bantuan sembako dan hadiah Natal pada lansia serta janda dan warga yang kurang mampu.

Dan setelah melaksanakan Misa Natal, jemaat Kristen HKBP di Bintan Center Tanjungpinang ini, juga melaksanakan ‘Sakramen Perjamuan Kudus’, sebelum akhirnya ditutup dengan ucapan selamat Natal jemaat dengan pengurus Gereja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *