Menu

Bhabinkamtibmas Dekatkan Diri Desa BinaanDengan Sambang Warganya

Tribratanews-gresik.com – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selasa (29/5/2018) bhabinkamtibmas Aiptu Sunardi Anggota Polsek Balongpanggang Polres Gresik melakukan sambang dirumah-rumah warga desa binaanya diDusun Banci, Balongpanggang bersama ketua RT Bapak Ramelan.

Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

Kali ini bhabinkamtibmas Aiptu Sunardi menyambangi rumah Mbah Paiyem yang tinggal sendiri dirumah yang yang hanya terbuat dari kayu, dalam kunjungannya Aiptu Sunardi memberikan himbauan kepada agar tetap menjaga kesehatan dan selalu waspada.

“Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui,” ungkap bhabinkamtibmas desa Polsek Balongpanggang tersebut.

Melalui Ketua RT Bapak Ramelan, Bbhabinkamtibmas Aiptu Sunardi menghimbau warganya apabila melihat atau mendengar tentang adanya orang yang tidak dikenal agar menghubungi pihak Kepolisian.

“aktifkan kembali wajib lapor 1×24 jam akan termonitor warga baru yang masuk di llingkungnnya” tutup Aiptu Sunardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *